LEON288

Merasa Dalam Top Performa, David Raya Beri Sinyal Siap Jadi Kiper Utama Arsenal Lawan Tottenham

𝐳𝐨𝐧𝐚𝐥𝐢𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦 David Raya menegaskan dirinya selalu bertekad untuk menjadi pemain nomor satu Arsenal, namun ia dan Aaron Ramsdale masih belum mengetahui siapa yang akan menjadi starter pada laga melawan Tottenham.

The Gunners akan menghadapi Tottenham pada pekan ke-6 Liga Inggris 2023/24. Laga bertajuk Derby London Utara itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Minggu malam (24 September 2023) WIB.

Penandatanganan musim panas Raya sekali lagi dipilih sebagai penjaga gawang utama Ramsdale dalam kemenangan 4-0 Liga Champions atas PSV Eindhoven. Sang pemain berharap bisa kembali tampil sebagai starter saat menghadapi The Lilywhites. Ramsdale memang menjadi pilihan nomor satu sejak bergabung dengan Arsenal pada 2021, namun pelatih Mikel Arteta menegaskan tidak ada jaminan posisi nomor 1 di Emirates Stadium.

Berikan yang Terbaik

Raya, yang bergabung dari Brentford dengan status pinjaman bulan lalu dengan opsi untuk kesepakatan permanen, menerima perubahan penjaga gawang akan menjadi hal yang biasa dan menikmati persaingan dengan Ramsdale.

“Itu adalah sesuatu yang harus dilakukan setiap pemain untuk mendukung diri Anda sendiri agar bisa masuk ke dalam tim, dan itulah mengapa saya pindah ke Arsenal dan mencoba melakukan yang terbaik untuk tim ketika saya terpilih [starter],” katanya.

Serahkan Keputusan ke Arteta

Eks pemain Brentford itu pertama kali mendapat kepercayaan penuh dari Arteta saat Arsenal bertandang ke markas Everton dan di pertandingan tersebut dirinya mencatat clean sheet. Perihal peluangnya kembali turun sebagai starter, Raya serahkan kembali ke pelatih.

“Itu adalah pilihannya, bukan pilihan saya,” kata Raya tentang keputusan Mikel Arteta untuk merotasi penjaga gawangnya.

“Saya mengerti [pembicaraan tentang keputusan tersebut] dan saya pikir ini adalah pertama kalinya dua penjaga gawang top berada di tim yang sama, jadi itu adalah bagian dari sepak bola saat ini. Pelatih menginginkan dua pemain top untuk setiap posisi dan itulah yang harus kami lakukan.

“Saya telah bermain dalam dua laga terakhir dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada hari Minggu nanti.”

Siap Saling Kompetitif

Raya tidak banyak berperan saat melawan PSV, saat Arsenal melaju mulus menuju kemenangan, namun tampil meyakinkan dalam dua laga pertamanya setelah masuk ke dalam tim untuk kemenangan 1-0 di Everton pada hari Minggu.

Ditanya apakah debutnya datang lebih cepat dari yang ia harapkan, Raya mengatakan: “Ya, tentu saja. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan bermain dan itu adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan.

“Melakukan debut untuk klub seperti Arsenal, dan tentu saja memiliki Aaron sebagai rekan setim, membuatnya sedikit lebih sulit bagi Anda, tetapi itu datang dengan cepat. Tetapi Anda tidak pernah tahu kapan itu akan terjadi dan Anda harus siap,” imbuhnya.

Sumber: 𝐳𝐨𝐧𝐚𝐥𝐢𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *