LEON288

Meskipun kartu kuning pertama Diogo Jota yang konyol…

Zonaliga.com – Terlalu banyak cerita yang harus dijelaskan Diogo Jota saat membela Liverpool di pekan ke-7 Liga Inggris 2023/2024. Salah satunya, kartu kuning pertamanya, memang menggelikan.

Jota yang baru masuk ke lapangan pada awal babak kedua hanya bertahan selama 24 menit. Wasit mengeluarkannya dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Kartu kuning pertamanya diberikan pada menit 68. Bagi banyak orang, ini adalah keputusan yang menggelikan. Pasalnya Jota tidak berbuat apa-apa saat bek kiri Tottenham Destiny Udogie terjatuh.

Dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa Udogie tersandung kakinya sendiri. Wasit Simon Hooper yang berdiri di dekat lokasi kejadian justru memberikan kartu kuning kepada Jota. Pada laga tersebut, Liverpool menderita kekalahan tipis 1-2 melawan Tottenham di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (30 September 2023) WIB. Ini merupakan kekalahan pertama Liverpool di Premier League musim ini.

Terlepas dari Itu

Selain kartu kuning pertama Jota yang konyol karena pengambilan keputusan yang buruk oleh Hooper, Jota sebenarnya tidak perlu dikeluarkan dari lapangan.

Komentator BBC Sport Stephen Warnock menilai Jota terlalu ceroboh dengan kartu kuning kedua. Dia membuat keputusan yang salah pada waktu yang salah.

“Kartu kuning kedua untuk Diogo Jota. “Tidak ada yang perlu dikeluhkan,” katanya.

Tampil Buruk

Warnock merasa Jota tampil buruk sejak dimasukkan pada awal babak kedua. Pemain asal Portugal itu tidak memenuhi standar biasanya.

“Dia terlihat sangat buruk sejak awal babak kedua. Dia tidak bisa mengimbangi kecepatan permainan,” kata Warnock.

Dia melanjutkan: “Dia kehilangan bola dengan mudah di areanya.

Statistik Mengecewakan

Jika dilihat dari statistiknya, Jota sungguh mengecewakan. Ia hanya mampu mencatatkan empat operan selama berada di lapangan.

Jota tak mampu memberikan perlindungan ekstra saat Liverpool sangat membutuhkan pertahanan dengan 10 pemain. Dia kalah delapan duel dan hanya memenangkan tiga duel!

(Zonaliga.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *