LEON288

Nasib 3 Pemain yang Diasingkan MU Sebelum Jadon Sancho

𝐳𝐨𝐧𝐚π₯𝐒𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦 Β Jadon Sancho diasingkan dari tim utama Manchester United. Keputusan tersebut diambil setelah Sancho terlibat perselisihan dengan manajer Erik Ten Hag.

Sancho tidak dibawa Ten Hag saat MU kalah 1-3 dari Arsenal. Saat itu Ten Hag beralasan Sancho tidak menunjukkan performa bagus saat latihan.

Sancho dicoret karena performanya yang buruk di latihan.

Sancho sempat membantah pernyataan Ten Hag itu lewat unggahan di media sosial. Winger asal Inggris tersebut juga merasa cuma dijadikan kambing hitam saja di MU.

Sancho kabarnya tidak mau meminta maaf kepada Ten Hag. Akibatnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu kini diasingkan dari tim utama Manchester United.

Kini nasib Sancho di Old Trafford tidak jelas. Namun, dia bukanlah satu-satunya pemain yang pernah diasingkan Manchester United.

Berikut ini tiga pemain yang juga pernah diasingkan oleh Manchester United.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo tampil menjanjikan di periode keduanya bersama Manchester United setelah mencetak 24 gol di semua kompetisi. Namun, Ronaldo diketahui memiliki hubungan buruk dengan Erik ten Hag di Old Trafford.

Ronaldo meninggalkan lapangan lebih awal saat pertandingan MU dengan Tottenham belum berakhir. Alhasil, Ronaldo dihukum dan dikeluarkan dari tim selama 3 hari.

Puncaknya, Ronaldo melakukan wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Manchester United kemudian memutus kontrak Ronaldo dan sang pemain kemudian pindah ke Arab Saudi bersama Al Nassr.

2. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger adalah legenda di Bayern Munich dan telah memenangkan banyak gelar di sana. Gelandang asal Jerman tersebut direkrut Manchester United pada awal musim 2015/2016.

Schweinsteiger nampaknya kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Pelatih baru Jose Mourinho kemudian mengirim Schweinsteiger untuk berlatih bersama tim U-23 pada musim berikutnya.

Schweinsteiger tidak banyak bermain untuk Manchester United dan akhirnya dipindahkan ke klub MLS Chicago Fire pada Maret 2017. Ia menghabiskan tiga musim di Amerika Serikat sebelum memutuskan gantung sepatu.

3. Victor Valdes

Manchester United mengontrak Victor Valves pada 8 Januari 2015. Penjaga gawang Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

Namun Valdes kemudian diasingkan oleh Louis Van Gaal karena tak ingin bermain di tim cadangan. Bukan hanya Valdes yang dilarang bermain, bahkan nomor punggungnya pun tidak diberikan.

Nasib Valdes berada dalam ketidakpastian sebelum ia dipinjamkan ke klub Belgia Standard Liège. Ia kemudian pindah ke Middlesbrough sebelum pensiun secara permanen pada Januari 2018.

Sumber: 𝐳𝐨𝐧𝐚π₯𝐒𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *