LEON288

Nasib Joshua Kimmich Mulai Terancam di Bayern Munchen

Nasib Joshua Kimmich Mulai Terancam di Bayern Munchen

Zonaliga.com – Ternyata pemain penting seperti Joshua Kimmich juga bisa terancam. Besar kemungkinan ia akan dikeluarkan dari sekolah atau aktif meninggalkan Bayern Munchen.

Rumor kepergian Kimmich bukanlah kali pertama terdengar. Selama musim panas 2023, beredar rumor kepergian Kimmich.

Alasannya pada saat itu bermacam-macam. Mulai dari fakta bahwa Munich perlu mencari sumber sponsor baru hingga hubungan yang tidak terlalu harmonis antara Kimmich dan Thomas Tuchel sebagai pelatih.

Namun, setiap rumor ini tersebar, muncul informasi bahwa Munchen tak berniat mendepak pemain tersebut. Kimmich juga belum berencana mencari klub baru.

Pemain Penting

Apa yang diberitakan mengenai sikap Munich dan Kimmich bukan sekedar lelucon. Lihat saja musim ini. Munich membutuhkan Kimmich dan Kimmich untuk merasa betah di Munich.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah melewatkan satu pertandingan pun untuk Munchen musim ini. Dia muncul sepuluh kali. Kontribusi Kimmich juga sangat terasa. Meski berposisi sebagai gelandang nomor 6 atau bertahan, ia mencatatkan 5 assist.

Situasi Berubah

Harmoni antara Kimmich dan Munich tidak lagi sama. Laporan jurnalis Christian Falk menjelaskan bahwa situasi internal tim telah berubah.

Kimmich masih berpeluang hengkang dari Munchen.

Baik itu pertengahan musim 2023/2024 maupun akhir musim.

Semua berawal dari anggapan Tuchel bahwa Kimmich bukanlah pemain nomor 6. Kimmich tidak setuju dengan pendapat ini.

Sudah Punya Daftar

Munchen tetap tidak terpengaruh oleh penentangan Kimmich. Sejumlah pemain kini tengah diincar Munchen untuk bisa mendatangkan dan mengisi posisi nomor 6 tersebut.

Joao Palhinha dari Fulham, Kheprhen Thuram dari Nice dan terakhir Javi Guerra dari Valencia. Munich akan menjadi salah satunya.

Menurut laporan ini juga, jika Munchen berhasil maka kemungkinan Kimmich hengkang akan semakin besar.

Pemain tak terima dicoret dari skuad utama, apalagi dipindahkan ke posisi lain.

Sumber:Christian Falk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *