LEON288

Nasihat Sang Ayah untuk Hugo Samir Usai Dapat Kartu Merah: Saatnya Merasakan Pahitnya Kalau Dicaci

Zonaliga.com Hugo Samir mendapat sorotan usai mendapat kartu merah pada laga 16 Besar Asian Games 2023. Menurut sang ayah, Jacksen F. Tiago, momen tersebut bisa menjadi pembelajaran penting bagi Hugo Samir.

Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan pada babak 16 besar Asian Games 2023, Kamis malam WIB (28 September 2023). Indonesia menahan imbang Uzbekistan di waktu normal, namun kebobolan dua gol di perpanjangan waktu.

Hugo Samir masuk sebagai pemain pengganti pada laga ini. Pemain berusia 18 tahun ini bisa menjadi solusi bagi Indonesia dalam menyia-nyiakan peluang mencetak gol melalui serangan balik.

Namun, pemain Borneo FC itu membuat Garuda Muda berada dalam situasi sulit setelah menerima kartu kuning keduanya alias kartu kemenangan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini

Waktunya Rasakan Dicaci, Hugo Samir!

Hugo Samir memulai tugasnya dengan baik di Asian Games 2023. Mantan pemain Persis Solo tampil apik saat digantikan pada laga melawan Kyrgyzstan di hari pertama Grup F.

Hugo Samir mencetak gol kedua untuk timnas Indonesia. Setelah itu, Hugo Samir pun banjir pujian dari suporter timnas Indonesia.

Namun yang terjadi pada laga melawan Uzbekistan justru sebaliknya. Hugo Samir mendapat kartu merah karena situasi yang tidak serius. Emosinya begitu bergejolak hingga ia menyikut pemain lawan.

Jacksen Tiago berkata lewat akun Instagramnya, @jt_jacksen_f_tiago_coach: “Beberapa hari lalu, kamu merasa manis saat dipuji. Sekarang, inilah saatnya Anda merasakan pahitnya dihina.”

Pesan Tegas Jacksen F. Tiago

Sebelum menekuni karir kepelatihan, Jacksen F. Tiago awalnya adalah seorang pemain. Dia punya rekor bagus sebagai pemain. Karenanya, Jackson tahu betul seperti apa manis dan pahitnya karier seorang pesepakbola.

“Hidup ini sulit, kawan. Hanya yang terkuat yang bisa bertahan. “Belajarlah dari kesalahan Anda atau Anda akan mati saat mencoba,” kata Jacksen Tiago.

Di lapangan, Hugo Samir punya bakat luar biasa, seperti ayahnya. Sebelum membela timnas Indonesia di Asian Games 2023, ia sempat masuk dalam timnas U-20 Indonesia. Namun catatan kedisiplinan Hugo Samir perlu ditingkatkan.

Sumardji Bakal Didik Hugo Samir

Presiden Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengaku siap melatih Hugo Samir menjadi pemain yang lebih baik di masa depan. Sumardji menilai Hugo Samir memiliki bakat dan kemampuan yang baik sebagai pesepakbola.

“Itu tugas saya dan tim. Kedepannya kita akan perhatikan jika Hugo Samir dipanggil ke timnas Indonesia. Anak ini punya kemampuan dan kecepatan mengambil keputusan, hanya satu kemajuan. Insya Allah kita akan lebih dewasa dan sabar, kata Sumardji.

(Zonaliga.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *