Pasang Iklan

Panas Matahari Menyengat, Penonton di Sirkuit Mandalika Pilih Nonton Balapan MotoGP Indonesia Sambil Berteduh

zonaliga.com Cuaca panas menyengat mengiringi gelaran MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (15/10/2023). Banyak penonton pun menikmati balapan sambil berteduh.

Kehadiran mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Sirkuit Mandalika, Lombok, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton MotoGP Indonesia 2023. Banyak yang menikmati balapan Moto3 dan Moto2 melalui layar besar sembari menikmati santap siang.

Ada sekitar 50 UMKM yang dilibatkan dalam pergelaran MotoGP Indonesia 2023, di mana 42 di antaranya menyajikan produk makanan dan minuman bagi penonton yang hadir di Sirkuit Mandalika. Sementara 8 lainnya adalah menjual kerajinan tangan atau souvenir asal Nusa Tenggara Barat dan Indonesia.

Banyak penonton yang hadir sejak Minggu (15/10/2023) pagi WITA, tentu saja ketika waktu sudah menunjukkan siang hari, sekitar pukul 12.00 atau 13.00, banyak yang memilih untuk meninggalkan dulu kursinya di tribune dan menyantap makan siang.

Menariknya, di area UMKM menjajakan produk makanan dan minuman, banyak penonton yang akhirnya berkuliner ria sembari menonton balapan Moto3 atau Moto2 yang digelar lebih dulu dan siap kembali ke tribune ketika balapan MotoGP akan digelar.

Nonton Balapan Sembari Berteduh

Dari pantauan Bola.net, sejumlah penonton menikmati makan siang mereka sembari menyaksikan balapan yang sedang berlangsung di tempat duduk yang sudah disiapkan dengan payung yang melindungi penonton dari teriknya matahari.

“Sambil ngadem mas, nonton balapan dulu di sini. Nanti kalau MotoGP sudah mulai baru kembali ke tribune,” ujar Wahyu seorang penonton yang datang bersama teman-temannya kepada Bola.net.

Berbeda dengan MotoGP Indonesia 2022, di mana hujan deras turun membasahi sirkuit, pada pergelaran MotoGP Indonesia 2023, cuaca sangat terik. Sepanjang akhir pekan pembalap memacu motornya dengan suhu udara di antara 33 hingga 37 derajat celsius.

Pernak-pernik MotoGP

Selain menikmati makanan dan minuman, para penonton MotoGP Indonesia juga bisa melihat-lihat aksesoris resmi dari berbagai tim maupun sponsor yang terlibat di MotoGP

Ada helm, motor listrik, pelumas, hingga souvenir resmi tim-tim MotoGP, di mana para penonton tidak melewatkan kesempatan untuk mendapatkan aksesoris resmi tim, seperti Ducati, Mooney VR46, Repsol Honda, dan lain-lain.

zonaliga.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *