LEON288

Pancing Animo Masyarakat, PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 2023 Siapkan Bundling Tiket Menarik

Pancing Animo Masyarakat, PSSI dan LOC Piala Dunia U-17 2023 Siapkan Bundling Tiket Menarik

Zonaliga.com – PSSI dan Local Organizer Committee (LOC) Piala Dunia U-17 2023 tengah menyiapkan sejumlah program terobosan dalam urusan penjualan tiket pertandingan guna meningkatkan animo masyarakat.

Program pembelian tiket dengan sistem bundling jadi andalan untuk mendorong pencinta sepak bola Tanah Air berduyun-duyun datang memenuhi stadion.

Konsep sportainment pada Piala Dunia U-17 2023 diharapkan membuat penikmat sepak bola yang ingin menyaksikan pertandingan bakal dimanjakan sederet acara pendukung.

Yang disajikan tidak hanya pertandingan sepak bola. Akan ada zona event Piala Dunia yang menghadirkan sponsor FIFA, UMKM, music festival.

Penonton tidak akan bosan saat jeda pertandingan, mereka bisa datang ke both-both di area Fans Zone.

“Piala Dunia U-17 tidak hanya tentang pertandingannya saja, tapi juga ada aspek-aspek hiburan lain yang bisa dinikmati berbagai kalangan,” kata Erick Thohir, Ketua Umum PSSI dalam sesi konfrensi pers yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Bundling Tiket

Erick dan staf LOC sedang mempromosikan program yang mencakup tiket menonton pertandingan dengan kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung.

Tiket pertandingan Piala Dunia U-17 dijual secara paket sehingga seseorang bisa menonton dua pertandingan dalam satu hari. Ada juga paket keluarga yang lebih murah dibandingkan membeli day pass.

“Saat makan malam bersama FIFA, mereka menyatakan kepuasannya terhadap aspek persiapan, transportasi, hotel, dan teknis. Namun kita punya tugas bersama bagaimana mendorong kehadiran penonton di setiap pertandingan,” kata Menteri BUMN. . Mega event yang melibatkan 24 negara ini akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember.

Tim U-17 Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Tim Garuda Muda akan melakoni laga perdananya melawan Ekuador pada Jumat (11/10) mulai pukul 19.00 WIB.

Laga selanjutnya tim Bima Sakti akan bertemu Panama pada Senin (13 November 2023). Laga final penentuan melawan Maroko akan dilangsungkan pada Kamis (16 November 2023).

Hadirkan Minimal 10 Ribu Penonton per Laga

Tiket nonton Final Dunia U-17 2023 sudah bisa dipesan mulai Jumat, 16 September. Harganya berkisar antara Rp 75 hingga Rp 360.000. FIFA menawarkan tiket individu dan paket keluarga.

Informasi tiket dapat diakses dengan mengunjungi situs resminya di www.tickets-u17worldcup.com. Sebelum membeli tiket, calon penonton harus mendaftar terlebih dahulu secara online di situs resmi FIFA. FIFA menargetkan LOC dapat menarik setidaknya 10.000 penonton per pertandingan. Untuk pertandingan tim Indonesia U-17 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, kehadiran suporter tidak menjadi kendala.

Pekerjaan Rumah

Tugas (pekerjaan rumah) terbesar adalah pertandingan negara lain, tim non-nasional. Di sisa 30 hari menjelang pembukaan turnamen pada 10 November, pemerintah setempat semakin memperkuat program promosi untuk menarik perhatian masyarakat. Termasuk promosi penjualan tiket.

Indonesia memang punya modal besar dalam hal fanatisme sepak bola secara massal. Itu sekadar menyadarkan mereka akan adanya event internasional. “Kita sukses menyelenggarakan Asian Games 2018 dan yang terbaru Piala FIBA ​​​​2023. Kita berharap kesuksesan itu terulang di Piala Dunia U-17,” kata Erick.

“Saat ini kesadaran masyarakat terhadap acara ini masih belum maksimal. Kami berusaha meningkatkannya di sisa waktu yang ada.”

Ia menambahkan: “Piala Dunia U-17 adalah kebanggaan seluruh bangsa. Kita tidak bisa sukses sendirian, kita perlu dukungan masyarakat.”

bisa menyaksikan siaran langsung Piala Dunia U-17 2023 di Indosiar dan SCTV. Selain itu, laga Piala Dunia U-17 2023 juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *