LEON288

Perkiraan Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Qatar: Formasi 3 Bek, Pilih Sananta atau Hokky?

Perkiraan Starting XI Timnas Indonesia U-23 vs Qatar: Formasi 3 Bek, Pilih Sananta atau Hokky?

zonaliga.com – Shin Tae-yong diprediksi akan memakai formasi 3-4-2-1 saat Timnas Indonesia U-23 berjumpa Qatar di Piala Asia U-23 2024. Formasi ini biasa dipakai Shin Tae-yong saat melatih Timnas Indonesia pada level senior.

Indonesia U-23 berjumpa Qatar pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-23 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 14 April 2024. Laga ini bakal sangat penting bagi Garuda Muda, apalagi yang dihadapi tuan rumah.

Shin Tae-yong belum bisa menurunkan tim terbaiknya. Justin Hubner belum gabung dengan tim. Namun, Shin Tae-yong tetap punya banyak opsi. Bukan hanya di lini belakang, akan tetapi di setiap lini.

Sebagai contoh, di lini depan, ada tiga pemain yang bisa jadi penyerang tengah yakni Rafael Struick, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta. Lantas, seperti apa prediksi starting XI Timnas Indonesia U-23 pada duel lawan Qatar?

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Poros Ernando dan Ridho di Belakang

Ernando Ari hampir pasti jadi pilihan utama. Ernando punya segala syarat untuk bermain sejak awal. Kualitasnya tidak perlu diragukan. Begitu juga dengan pengalamannya.

Di depan Ernando, ada tiga bek sejajar yang mungkin dipercayakan pada Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, dan Komang Teguh.

Ernando dan Ridho sudah bermain bersama sejak lama. Mereka bersama-sama sejak di Persebaya U-20 hingga Timnas Indonesia level senior. Sementara, Ferarri adalah rekan bermain Ridho di Persija. Jadi, mereka sudah saling kenal dengan punya koneksi.

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Terpopuler

Duet Ivar dan Marselino di Tengah

Lini tengah bakal menjadi kekuatan utama Indonesia U-23. Sebab, ada dua penggawa utama tim senior yang dipanggil yakni Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. Keduanya sudah biasa bermain bersama.

Ivar punya naluri bertahan cukup kuat. Dia bisa merusak serangan lawan, sekaligus memulai serangan untuk tim. Sedangkan, Marselino punya kreativitas yang bagus. Pemain 19 tahun juga punya eksekusi peluang yang bagus.

Di sektor sayap, Pratama Arhan bakal jadi andalan di sisi kiri. Sedangkan, di kanan, ada nama Ilham Rio Fahmi yang bisa dikedepankan. Dia bisa bertahan dan menyerang dengan sama baiknya.

Hokky Caraka atau Ramadhan Sananta

Shin Tae-yong punya dua pilihan menarik di lini depan, khususnya penyerang tengah yakni Hokky Caraka dan Ramadhan Sananta. Mereka berdua juga merupakan andalan sang pelatih pada level senior.

Dari sisi performa, Sananta terlihat lebih menjanjikan. Namun, berkaca pada dua laga terakhir bersama Timnas Indonesia level senior, Hokky punya kans lebih besar untuk jadi pilihan utama.

Sementara itu, sebagai gelandang serang, ada nama Rafael Struick dan Witan Sulaeman. Mereka punya kemampuan dribel dan daya juang yang bagus. Mereka sangat rajin membantu pertahanan dan melakukan duel.

Grafis Starting XI Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Rio Fahmi, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Jadwal Grup A Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Senin, 15 April 2024

  • 20.00 WIB: Australia vs Yordania
  • 22.30 WIB: Qatar vs Indonesia

Kamis, 18 April 2024

  • 20.00 WIB: Indonesia vs Australia
  • 22.30 WIB: Yordania vs Qatar

Minggu, 21 April 2024

  • 20.00 WIB: Qatar vs Australia
  • 20.00 WIB: Yordania vs Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *