LEON288

Pesan Pelatih Korea Utara Jelang Lawan Timnas Indonesia U-24: Menang di Lapangan Adalah Pemenang

𝐳𝐨𝐧𝐚𝐥𝐢𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦 Korea Utara menunjukkan performa yang sangat kompetitif di Asian Games 2023. Faktanya, Korea Utara sudah 4 tahun absen dari ajang sepak bola internasional karena Covid-19.

Korea Utara bermain bagus di dua laga awal Grup F Asian Games 2023. Kim Kuk-jin dan rekan-rekannya menang melawan Chinese Taipei dan Kyrgyzstan. Hasil ini membantu Korea Utara memuncaki Grup F. Pada hari ke 3 Grup F, Korea Utara akan bertemu tim Indonesia U-24. Pertandingan ini akan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium pada Minggu, 24 September 2023.

Korea Utara hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 sebagai juara Grup F. Indonesia wajib menang.

Pembuktian Korea Utara

Tim U-24 Indonesia kalah dari U-24 China Taipei, tim tersebut menduduki peringkat ke-2 dengan perolehan 3 poin, tertinggal 3 poin dari Korea Utara U-24 yang memimpin grup F Asian Games 2022.

Asian Games 2022 akan menjadi kali pertama Korea Utara berpartisipasi dalam sepak bola internasional setelah memutuskan rehat pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19.

Outlet media Korea Selatan Chosun mengutip pernyataan pelatih tim Korea Utara U24 Sin Yong-nam: “Kami telah membuktikannya dengan hasil kami. Hasil di masa depan akan membuktikan kemampuan kami. Menang di lapangan adalah pemenang.”

Menjaga Level Kompetitif

Menurut Sin Yong-nam, tidak bermain pada level internasional bukan berarti sepak bola Korea Utara tidur. Mereka tetap berlatih dan bertanding secara internal untuk menjaga level para pemain.

“Kami sudah kurang lebih empat tahun tidak tampil di kejuaraan internasional. lami menjaga potensi dan kemampuan tim kami melalui latihan yang baik di dalam negeri dan melalui pertandingan antartim domestik,” tutur Sin Yong-nam.

“Kejuaraan masih berlangsung. Kekuatan kami tidak bisa ditentukan. Semuanya dibuktikan dengan hasil. Kami banyak berlatih untuk kejuaraan ini,” jelas Sin Yong-nam.

Sumber: 𝐳𝐨𝐧𝐚𝐥𝐢𝐠𝐚.𝐜𝐨𝐦

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *