Pasang Iklan

Prediksi Liga Inggris, Arsenal Vs Man City: Mampukah The Gunners Perpanjang Derita Sang Juara Bertahan?

Prediksi Liga Inggris, Arsenal Vs Man City: Mampukah The Gunners Perpanjang Derita Sang Juara Bertahan?

Zonaliga.com – Big match pekan ke-8 Liga Inggris 2023/2024 berlangsung saat Arsenal menjamu juara bertahan Manchester City. Sesuai jadwal, pertandingan tersebut akan berlangsung di Emirates Stadium, London, pada Minggu malam (10/8/2023) pukul 22.30 WIB.

Man City baru saja mengalami kekalahan pertamanya di Liga Inggris akhir pekan lalu melawan Wolverhampton. Mereka masih memegang posisi teratas dengan 18 poin.

Sementara itu, Arsenal tertinggal tipis dari Citizens dengan 17 poin usai mengalahkan Bournemouth di laga terakhir dengan skor 4-0.

Musim lalu, kedua tim bersaing ketat dalam perjalanan menuju gelar juara. Arsenal sempat berada di puncak klasemen sejak awal musim namun terpuruk dan dilampaui oleh Citizens.

Pada akhirnya Man City menjadi juara setelah finis dengan skor 89. Arsenal harus menerima peringkat kedua dengan tertinggal 5 poin.

Terancam Pincang

Arsenal menghadapi tantangan terbesar mereka musim ini saat menjamu Man City nanti malam. Bukayo Saka belum dapat dipastikan apakah harus absen pada pertandingan krusial nanti.

Pemain berusia 22 tahun itu saat ini diragukan tampil menghadapi peraih treble winner asuhan Pep Guardiola. Namun pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan bahwa dia akan menangani masalahnya hari demi hari dengan harapan Bukayo Saka bisa tampil dalam pertandingan tersebut.

Selain masih menunggu kepastian kondisi Bukayo Saka, Arsenal juga kehilangan Gabriel Martinelli. Penyerang sayap kiri itu sudah absen dalam beberapa laga terakhir.

Peringatan untuk Man City

Mikel Arteta bisa membuat beberapa perubahan taktis untuk perjalanan tandang Manchester City menyusul keraguan atas Saka.

Cedera di lini pertahanan memaksa Arteta punya banyak pilihan. Thomas Partey bisa menawarkan banyak pilihan. Namun Arteta akan memainkannya sebagai gelandang bertahan.

Pasalnya musim lalu ia mampu beroperasi di posisi bek kanan saat Ben White absen. Namun bek kanan ini sudah menjadi andalan sejak awal musim dan Partey baru saja pulih dari cedera.

Tim Tamu Siap Mengejutkan

Man City dibayangi hasil buruk saat kalah dari Wolves akhir pekan lalu. Meski demikian, Citizens tetaplah tim hebat dengan mental juara dan pemain berkelas.

Hanya gelandang Rodri yang absen karena skorsing kartu merah setelah mencekik pemain Nottingham Forest Morgan Gibbs-White. Dia dilarang bermain 3 pertandingan.

Tak akan banyak perubahan pada skuad Man City untuk lawatan ke markas Arsenal. Kevin De Bruyne dan John Stones masih absen karena cedera.

Selain itu, Man City bisa memberikan ancaman dari pemain seperti Phil Foden, Jack Grealish, Kyle Walker, Jeremi Doku, Julian Alvarez, dan mesin gol Erling Haaland.

Prakiraan Susunan Pemain

  • Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes,Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Declan Rice, Thomas Partey; Fabio Vieira, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus
  • Pelatih: Mikel Arteta
  • Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josep Gvardiol; Rico Lewis, Mateo Kovacic; Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremi Doku; Erling Haaland
  • Pelatih:┬áPep Guardiola

Zonaliga.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *