LEON288

Profil Tim dan Daftar Pemain Timnas Uzbekistan di Piala Dunia U-17 2023

Zonaliga,com – Setelah 10 tahun absen, Uzbekistan akhirnya kembali ke Piala Dunia U-17 2023. Uzbekistan akan bermain pada Senin (13/11/2023) hari ini dengan menghadapi Kanada.

Uzbekistan U-17 lolos ke putaran final berkat performa apik mereka di Piala Asia U-17 2023. Mereka hanya mencetak tiga gol di fase grup, tapi cukup untuk lolos ke fase gugur.

Setelahnya, Timnas Uzbekistan U-17 mengalahkan Arab Saudi di perempat final untuk menantang Korea Selatan di semifinal. Uzbekistan kalah 0-1, tapi lolos semifinal berarti mereka telah mengamankan tiket lolos ke Piala Dunia U-17.

The White Wolves kali ini patut diwaspadai. Mereka punya beberapa pemain berbakat di bawah bimbingan pelatih Jamoliddin Rakhmatullaev yang terbukti bisa mendongkrak performa tim.

Pemain Kunci Uzbekistan U-17: Lazizbek Mirzaev

Lazizbek Mirzaev adalah gelandang serang berbakat milik Uzbekistan U-17. Dia dikenal sebagai pemain kreatif, punya kemampuan tinggi, dan bisa mencetak gol pun meladeni rekannya dengan peluang gol.

Mirzaev pantas disebut sebagai salah satu pemain yang performanya harus diamati di turnamen nanti. Dia punya bakat murni yang tidak banyak dimiliki pemain U-17.

Posisi bermain favorit Mirzaev adalah sebagai gelandang serang, tapi dia juga bisa bermain melebar ke kanan. Di Piala Asia U-17, Mirzaev membuat dua assist untuk tiga gol Uzbekistan di fase grup.

Pelatih Uzbekistan U-17: Jamoliddin Rakhmatullaev

Timnas Uzbekistan U-17 adalah kejutan. Tidak ada yang menduga mereka bisa melaju cukup jauh di Piala Asia U-17 2023 hingga akhirnya mengamankan tiket ke Piala Dunia U-17 2023.

Kebangkitan itu tidak lepas dari kerja keras Jamoliddin Rakhmatullaev. Dia baru ditunjuk jadi pelatih pada November 2022, sekitar setahun yang lalu, tapi Rakhmatullaev sukses menemukan taktik yang cocok dengan anak asuhnya.

Uzbekistan U-17 bermain efektif, tahu caranya memanfaatkan kekuatan mereka dan mencari celah kelemahan lawan. Sejak ditangani Rakhmatullaev, Uzbekistan telah menempuh 11 pertandingan dan hanya dua kali kalah

Daftar Pemain Uzbekistan U-17

  • Kiper: Jakhongir Mamatkulov, Jakhongir Buriev, Mukhamadyusuf Sobirov
  • Belakang: Bekhruz Karimov, Ozodbek Uktamov, Bekhruz Shukurullaev, Bekhruz Jumatov, Ozodbek Ergashev, Sherzod Abdulboriyev, Dilshod Abdullaev.
  • Tengah: Aminbek Yokubov, Azizbek Tulkunbekov, Yakhyo Urinboev, Lazizbek Mirzaev, Mukhammedali Reimov, Ollabergan Karimov, Jasur Khikmatullaev.
  • Depan: Amirbek Saidov, Abdulkhamid Turgunboev, Kuvonch Abraev, Shodiyor Shodiboev.

Jadwal Uzbekistan di Piala Dunia U-17 2023

Grup B

Mali 3-0 Uzbekistan
10 November 2023
Manahan
16.00 WIB

Uzbekistan vs Kanada
13 November 2023
Manahan
19.00 WIB

Uzbekistan vs Spanyol
16 November 2023
Manahan
16.00 WIB

bisa menyaksikan siaran langsung Piala Dunia U-17 2023 di Indosiar dan SCTV. Selain itu, laga Piala Dunia U-17 2023 juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio atau klik di sini.

Zonaliga,com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *