LEON288

Pujian Jujur Erik ten Hag: Harry Maguire Bermain Seperti yang Kami Mau

Zonaliga.com Harry Maguire bisa jadi contoh bahwa cara terbaik menjawab kritik adalah dengan bekerja keras dan membuktikan diri. Maguire kini mendapatkan pujian langsung dari sang pelatih, Erik ten Hag.

Memang, sejak kedatangan Ten Hag di Manchester United, Maguire mengalami perubahan drastis yang menyulitkan. Dia tergusur ke bangku cadangan dan kehilangan status kapten tim.

Bahkan fans MU sendiri sudah sangat sering mengkritik Maguire secara terang-terangan. Sudah tidak terhitung berapa kali Maguire jadi bahan lawakan ketika MU kalah atau ketika performanya buruk.

Menariknya, Maguire tidak kabur dari situasi tersebut. Dia bisa saja meninggalkan MU, tapi bek Inggris itu justru memilih bertahan dan terus bekerja keras.

Mulai jawab kritik

Upaya yang dilakukan Maguire selama ini akhirnya membuahkan hasil. Ia dinobatkan sebagai starter dalam sejumlah laga terakhir, termasuk saat melawan Sheffield United di Bramall Lane beberapa hari lalu.
Pertahanan Maguire terlihat kokoh. Ia tidak melakukan kesalahan sembarangan melainkan membuktikan dirinya sebagai salah satu kapten tim.
“Saya harus mengakui bahwa Harry bermain sesuai keinginan kami. Dia pantas mendapatkan gelar [man of the match],” kata Erik ten Hag kepada Sky Sports.
“Dia memainkan pertandingan yang sangat bagus. Dia menunjukkan kepribadian yang kuat, bermain sangat baik dan tahu cara membaca permainan.”

Ten Hag puas

Tidak banyak pemain yang bisa meniru apa yang dilakukan Maguire. Kritik terhadap Maguire benar-benar keras, tapi dia tetap menundukkan kepala dan memilih bekerja keras.

“Dia sangat proaktif saat kami kehilangan bola, dia mendominasi lawan, naik ke depan jika perlu, membaca permainan dengan bagus, dan menutup ruang gerak lawan,” lanjut Ten Hag.

“Dia juga memberikan umpan-umpan akurat, mengubah posisi di lapangan, ya saya sangat puas dengan performanya,” tutupnya.

Hasil Premier League 2023/2024

Pekan ke-9

Sabtu, 21 Oktober 2023

Liverpool 2-0 Everton
Bournemouth 1-2 Wolverhampton
Brentford 3-0 Burnley
Manchester City 2-1 Brighton
Newcastle 4-0 Crystal Palace
Nottingham Forest 2-2 Luton Town
Chelsea 2-2 Arsenal

Minggu, 22 Oktober 2023

Sheffield United 1-2 Manchester United
Aston Villa 4-1 West Ham

Selasa, 24 Oktober 2023

Tottenham 2-0 Fulham 

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *