LEON288

Ramalan Pochettino Soal Arteta di 20 Tahun Lalu Terbukti Benar

Zonaliga.com – Manajer ChelseaMauricio Pochettino tidak kaget melihat cemerlangnya karir Mikel Arteta sebagai seorang pelatih. Pochettino sudah meramalkan Arteta bakal jadi pelatih hebat sejak 20 tahun yang lalu.

Seperti yang sudah diketahui, Arteta saat ini jadi rising star di Premier League. Pada tahun 2019 silam ia dipercaya untuk menjadi manajer Arsenal, di mana pada saat itu ia masih belum pernah menjadi manajer tim utama.

Di awal karirnya, banyak yang meragukan Arteta mampu menangani Arsenal dengan baik. Namun perlahan tapi pasti, ia berhasil mengubah Arsenal jadi penantang gelar yang serius.

Di musim 2023/2024 ini, banyak yang menjagokan Arsenal bakal jadi juara EPL berkat kejeniusan Arteta. Pochettino sendiri mengaku sudah meramalkan hal ini sejak 20 tahun yang lalu.

Bagaimana maksudnya? Simak penuturan sang pelatih di bawah ini.

Bakat Luar Biasa

Pochettino, rekan setim Arteta di PSG, mengaku sejak awal melihat dalam diri rekannya itu bibit-bibit pelatih hebat. Ia memperkirakan Arteta akan menjadi salah satu pelatih terbaik dan kini terbukti.
“Saya tidak terkejut melihat kiprahnya saat ini, karena saya melihat dalam dirinya bakat seorang pelatih hebat saat pertama kali bertemu dengannya di usia 18 tahun,” kata Pochettino di situs resmi Chelsea.
“Saat itu dia menunjukkan bakatnya sebagai pelatih dan saya dapat mengatakan bahwa dia telah tampil sangat baik sejak saat itu. Dia memiliki penilaian yang sangat bagus dan visinya terlihat luar biasa. Dia masih sangat muda saat itu tetapi dia terus berkembang setiap hari.”

Pelatih Terbaik

Pochettino sendiri tidak ragu menyebut bahwa sang junior saat ini sudah berkembang menjadi sosok pelatih elit.

Ia tidak sungkan menyebut mantan rekan setimnya itu adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

“Ketika ia dipercaya melatih Arsenal dan ketika Arsenal saat ini berkembang menjadi tim yang mengerikan itu membuktikan bahwa dia adalah salah satu pelatih terbaik. Tidak peduli masalah usia, ia sudah membuktikan bahwa ia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini,” ia menandaskan.

Duel antar Sahabat

Untuk pertama kalinya, Pochettino dan Arteta akan saling berhadapan dengan status sebagai seorang manajer.

Keduanya akan memimpin tim mereka masing-masing saat Chelsea dan Arsenal bentrok di Stamford Bridge malam ini.

(Chelsea FC) Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *