LEON288

Rapor Pemain Liverpool Usai Bekuk Sheffield United: Depan Bapuk, Belakang Solid, yang Penting 3 Poin!

Rapor Pemain Liverpool Usai Bekuk Sheffield United: Depan Bapuk, Belakang Solid, yang Penting 3 Poin!

zonaliga.com – Liverpool bermain solid untuk menundukkan tuan rumah Sheffield United dalam duel pekan ke-15 Premier League 2023/2024, Kamis (7/12/2023). The Reds menang dengan skor 2-0.

Skuad Jurgen Klopp mengambil pendekatan taktik yang tepat untuk menghadapi tuan rumah yang alot. Sheffield United dikenal tangguh saat bermain di kandang sendiri, Bramall Lane bukan tempat yang ramah untuk tim tamu.

Kali ini gol pertama Liverpool dicetak oleh Virgil van Dijk di menit ke-37. Mereka baru bisa mengunci kemenangan di ujung babak kedua lewat gol Dominik Szoboszlai (90+4′).

Hasil ini membantu Liverpool memanaskan persaingan di papan atas Liga Inggris 2023/2024. Mereka sudah mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan.

Meski tidak menunjukkan performa terbaiknya, skuad Liverpool tahu caranya bermain untuk menang di laga kali ini.

Kiper dan belakang

Caohimin Kelleher – 6,5

Kelleher main lebih baik di laga ini daripada saat melawan Fulham lalu. Dia berhasil mengamankan cleansheets, meski sebenarnya tidak banyak peluang matang yang diciptakan oleh tim lawan.

Trent Alexander-Arnold – 7,5

Salah satu pemain terbaik Liverpool di pertandingan ini. Trent sering naik ke tengah untuk merebut bola, juga bermain melebar untuk memecah formasi lawan. Dia melepas sejumlah umpan silang berbahaya.

Ibrahima Konate – 8

Bek dengan penampilan paling solid di lini belakang. Konate sangat tangguh dalam duel satu lawan satu. Dia juga beberapa kali naik ke depan untuk mencoba mencetak gol.

Virgil van Dijk – 7,5

Van Dijk mencetak gol pertama yang terbukti sangat penting untuk kemenangan Liverpool kali ini. Dia sedikit terlalu sering naik ke depan, untungnya pertahanan Liverpool tidak banyak diserang.

Joe Gomez – 5

Joe Gomez lagi-lagi menunjukkan performa buruk. Dia ceroboh saat membawa bola dan sering terlambat menutup ruang gerak lawan. Umpan-umpannya juga tidak cukup akurat.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Tengah

Dominik Szoboszlai – 7

Bukan performa terbaik Szoboszlai. Dia tidak terlihat hampir sepanjang laga, tidak banyak membantu pertahanan, juga tidak aktif membangun serangan. Untungnya dia bisa berkontribusi dengan mencetak gol kedua di ujung laga.

Wataru Endo – 7

Endo mulai tampil apik secara konsisten. Dia paling banyak terlibat duel-duel di lini tengah untuk pertandingan ini. Pergerakannya cepat, termasuk saat mengalirkan bola.

Alexis Mac Allister – 7

Mac Allister sedikit kesulitan menyamai ritme pertandingan di babak pertama. Dia harus menghadapi tekel-tekel keras lawan dan akhirnya harus ditarik keluar di babak kedua karena cedera.

Rekomendasi : LEON288 Bandar Sbobet Resmi

Depan

Mohamed Salah – 6

Winger Mesir ini masih sering mengancam gawang lawan, tapi tetap tidak bisa mencetak gol. Salah mendapatkan sejumlah peluang matang, hanya eksekusinya buruk. Tren negatif kali ini sepertinya sulit dienyahkan Salah.

Cody Gakpo – 5

Penyerang terburuk Liverpool di pertandingan ini. Gakpo seperti terisolasi di lini depan. Dia mencoba lebih banyak terlibat, tapi pergerakannya kaku. Juga tidak banyak mengancam gawang lawan.

Luis Diaz – 6

Diaz menunjukkan performa lebih baik dari Gakpo, tapi tetap tidak ada gol tercipta. Dia beberapa kali coba mengancam lewat aksi individu, bek lawan kelimpungan, hanya finishing-nya tidak cukup bagus.

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Terpopuler

Pemain pengganti

Curtis Jones – 6

Masuk menggantikan Mac Allister, Curtis Jones memainkan perannya dengan baik untuk menjaga keseimbangan lini tengah. Dia coba terlibat dalam kreasi peluang, tapi sulit menembus pertahanan berlapis tuan rumah.

Harvey Elliott – 5,5

Elliott masuk untuk membantu tim memegang dominasi di lini tengah dan mengamankan keunggulan. Dia menunjukkan energi bermain luar biasa di 30 menit akhir.

Darwin Nunez – 6

30 menit di lapangan dimaksimalkan Nunez untuk coba mengancam gawang lawan dengan beberapa peluang, tapi tidak ada yang benar-benar berbahaya.

Ryan Gravenberch – ?

Menit bermain terlalu sedikit, tidak bisa mendapatkan penilaian objektif.

Susunan pemain

SHEFFIELD UNITED (3-5-2): Wes Foderingham; Jack Robinson, Anel Ahmedhodzic, Auston Trusty; Jayden Bogle, Vinicius, Gustavo Hamer, James McAtee, Andre Brooks (74′ Fleck); William Osula (75′ B. Traore), Cameron Archer.

Pelatih: Chris Wilder.

LIVERPOOL (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Alexis Mac Allister (59′ Curtis Jones), Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Luis Diaz (67′ Darwin Nunez), Cody Gakpo, Mohamed Salah (67′ Harvey Elliott).

Pelatih: Jurgen Klopp.

Hasil Premier League 2023/2024

Pekan ke-15
Rabu, 6 Desember 2023

Wolves 1-0 Burnley
Luton Town 3-4 Arsenal

Kamis, 7 Desember 2023

Sheffield United 0-1 Liverpool
Fulham 5-0 Nottingham Forest
Crystal Palace 0-2 Bournemouth
Brighton 2-1 Brentford
Man United 2-1 Chelsea
Aston Villa 1-0 Man City

Jumat, 8 Desember 2023

02.30 WIB – Everton vs Newcastle
03.15 WIB – Tottenham vs West Ham

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *