LEON288

Rasmus Hojlund Masih Mandul di EPL, Apa Gak Sebaiknya Beli Striker Baru, MU?

zonaliga.com Sebuah saran diberikan Andy Cole kepada Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin. Ia menyebut bahwa Setan Merah harus merekrut striker baru di musim dingin nanti.

Manchester United diketahui akan belanja beberapa pemain baru di bursa transfer musim dingin. Erik Ten Hag ingin memperkuat tim mereka setelah United meraih start yang kurang apik sejauh ini.

Beredar kabar bahwa MU akan memprioritaskan belanja bek tengah baru di musim dingin nanti. Selain itu MU juga dilaporkan ingin membeli gelandang bertahan baru.

Namun di mata Cole, MU punya kebutuhan yang lebih mendesak yaitu membeli striker baru. “Ya, mereka [MU] harus membeli striker baru di musim dingin nanti,” ujar Cole kepada Betfred.

Tidak Bisa Andalkan Hojlund

Menurut Cole, Hojlund belum siap untuk dijadikan striker utama MU. Sehingga Setan Merah butuh penyerang yang lebih teruji untuk memperkuat lini serang mereka.

“Klub sekelas Manchester United tidak boleh mengandalkan seorang penyerang berusia 20 tahun untuk menjadi mesin gol utama mereka,” sambung Cole.

“Arsenal, Liverpool, Manchester City memiliki kedalaman skuat yang bagus, dan mereka punya striker muda yang bisa belajar dari senior mereka. Masalahnya Hojlund datang ke Manchester United tanpa memiliki sosok yang bisa membimbingnya.”

Alami Kesulitan

Cole menyebut bahwa Hojlund sejauh ini kesulitan mencetak gol di EPL. Jadi ia menilai MU benar-benar membutuhkan striker baru untuk mendampingi Hojlund.

“Anda bisa lihat bahwa dia belum mencetak satupun gol di sembilan pertandingan perdananya di Premier League. Jika ia kesulitan mencetak gol selama itu, maka mereka harus mempertanyakan hal tersebut,” sambung Cole.

“Saya rasa anda tidak bisa membebaninya dengan tugas seberat itu karena ia belum tahu apa-apa mengenai Premier League. Dia masih mempelajari permainan di liga ini,” pungkasnya.

Tajam di Eropa

Meski kesulitan mencetak gol di EPL, Hojlund tergolong cukup tajam saat bermain di Liga Champions.

Ia tercatat sudah mengemas lima gol dari empat pertandingan di fase grup UCL sejauh ini.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *