LEON288

Rekap Transfer Persib Bandung di Paruh Musim BRI Liga 1 2023/2024: 2 Pemain Pindah karena Surat Tugas

zonaliga.com Rekap transfer lengkap Persib Bandung pada paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Maung Bandung harus melepas dua pemain lokal mereka karena alasan yang hampir mirip yakni ‘surat tugas’.

Persib Bandung sejatinya tampil cukup apik pada tengah musim. Kedatangan Bojan Hodak sebagai pelatih membawa angin segar bagi klub. Persib berada di posisi kedua klasemen dan tampil konsisten.

Meskipun begitu, sejumlah perubahan harus dibuat Persib Bandung dalam hal komposisi pemain. Persib melepas melepas dua pemain lokal, Frets Butuan dan Putu Gede.

Selain itu, Maung Bandung juga merombak komposisi pemain asing. Sejauh ini, sudah ada dua pemain asing yang resmi diumumkan sebagai pemain baru Persib. Simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

3 Pemain Dilepas

Persib Bandung resmi melepas tiga pemain di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Tiga pemain tersebut adalah Levy Madinda, Putu Gede, dan Frets Butuan.

Levy Madinda dilepas karena masa peminjaman dari Johor Darul Takzim sudah berakhir. Levy memainkan laga terakhirnya saat Persib menang 5-1 atas Dewa United. Dia tampil cukup bagus selama membela Persib.

Sementara, Putu Gede dan Frets Butuan dilepas karena alasan surat tugas.

Putu Gede, karena berstatus anggota polisi, mendapat tugas kedinasan untuk membela Bhayangkara FC. Sedangkan, pada kasus Frets Butuan, dia pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura. Frets, yang merupakan anggota TNI aktif, akan bergabung dengan Malut United di Liga 2.

2 Pemain Asing Merapat

Persib Bandung belum mendatangkan pemain lokal baru, untuk menggantikan Frets Butuan dan Putu Gede. Namun, Maung Bandung membuat manuver menarik dengan memboyong dua pemain asing baru.

Dua pemain asing tersebut adalah Kevin Mendoza (Filipina) dan Stefano Beltrame (Italia).

Stefano Beltrame akan menggantikan slot kosong yang ditinggalkan Levy Madinda. Nah, kedatangan Kevin Mendoza bakal memakang korban. Sebab, kuota pemain asing Persib sudah penuh. Harus ada yang dicoret untuk mendaftarkan Kevin Mendoza.

Rekap Transfer Persib Bandung

Pemain Masuk

  • Stefano Beltrame (Maritimo)
  • Kevin Mendoza (Kuala Lumpur City)

Pemain Keluar

  • Frets Butuan (Malut United)
  • Putu Gede (Bhayangkara FC)
  • Levy Madinda (Johor Darul Takzim)

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *