LEON288

Rento Takaoka, Mesin Gol Jepang di Piala Dunia U-17 yang Lahir dari Kompetisi Antarsekolah!

zonaliga.com Rento Takaoka mengukir prestasi yang apik di Piala Dunia U-17 2023. Pemain Timnas Jepang U-17 itu telah mencetak empat gol dan untuk sementara memimpin daftar top skor sementara Piala Dunia U-17.

Rento Takaoka tidak sendirian dalam persaingan gelar top skor Piala Dunia U-17. Sama-sama mencetak empat gol, ada nama penyerang asal Brasil yakni Kaua Elias.

Sadari awal, Kaua Elias memang diprediksi bakal meramaikan persaingan gelar top skor. Sebab, dia punya nama besar dan reputasi mentereng. Nah, situasinya berbeda dengan Rento Takaoka yang berada di bawah radar.

Di Piala Asia U-17 2023, Rento Takaoka kalah bersinar dengan Gaku Nawata, Kohei Mochizuki, dan Yutaka Michiwaki. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Besar di Kompetisi Antarsekolah

Sistem pembinaan sepak bola di Jepang cukup unik. Di sana, pembinaan tidak hanya terpusat pada SSB dan akademi. Ada juga kompetisi antarsekolah dan perguruan tinggi yang menjadi pusat pembinaan sepak bola.

Rento Takaoka termasuk dalam pemain yang besar dari kompetisi antarsekolah. Saat ini, Takaoka tercatat sebagai pemain untuk Nissho Gakuen High School (setingkat SMA).

“Saya tidak banyak bermain di Piala Asia, tapi saya sangat bersemangat datang ke sini. Meskipun saya tidak pernah membayangkan hal-hal menjadi seperti ini, saya bertekad untuk melakukan sesuatu,” kata Takaoka di situs resmi FIFA.

Tetap Rendah Hati

Rento Takaoka mencetak empat gol untuk Jepang di Piala Dunia U-17 2023. Dia juga sukses membawa Jepang lolos ke babak 16 Besar. Meskipun punya catatan yang cukup mentereng, Rento Takaoka tetap bersikap rendah hati.

“Saya senang bisa mencetak gol dalam tiga pertandingan Piala Dunia berturut-turut,” ucap Rento Takaoka.

“Namun, saya tidak akan mengatakan bahwa hal ini akan mengubah hidup. Saya pikir itu hanya akan terjadi jika kami terus maju dan memenangkan Piala Dunia,” tegas pemain 17 tahun tersebut.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Dunia U-17 2023

Senin, 20 November 2023

  • 15.30 WIB: Ekuador vs Brasil, Manahan (Indosiar)
  • 19.00 WIB: Spanyol vs Jepang, Manahan (Indosiar)

Selasa, 21 November 2023

  • 15.30 WIB: Mali vs Meksiko, Gelora Bung Tomo (Indosiar)
  • 15.30 WIB: Jerman vs Amerika Serikat, Si Jalak Harupat (SCTV)
  • 19.00 WIB: Argentina vs Venezuela, Si Jalak Harupat (Indosiar)
  • 19.00 WIB: Maroko vs Iran, Gelora Bung Tomo (SCTV)

Rabu, 22 November 2023

  • 15.30 WIB: Inggris vs Uzbekistan, Jakarta International Stadium (Indosiar)
  • 19.00 WIB: Prancis vs Senegal, Jakarta International Stadium (Indosiar)

Bolaneters bisa menyaksikan siaran langsung Piala Dunia U-17 2023 di Indosiar dan SCTV. Selain itu, laga Piala Dunia U-17 2023 juga bisa disaksikan secara live streaming di Vidio atau klik di sini.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *