LEON288

Respon Santai Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Libya: Tidak Ada Artinya

Respon Santai Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Libya: Tidak Ada Artinya

zonaliga.comShin Tae-yong tidak merasa panik dengan hasil yang didapat Timnas Indonesia saat berjumpa Libya. Sebab, menurut sang pelatih, skor laga tersebut tidak punya arti apa pun bagi Skuad Garuda.

Indonesia memainkan laga uji coba lawan Libya pada Selasa (2/1/2024) malam WIB. Pada duel di Stadion Mardan itu, Indonesia kalah 0-4 usai dibobol oleh Ahmed Ekrawa, Omar Al Khouja, Nouradin Elgelaib, dan Alaa Alqijdar.

Bagi sebagian fans Timnas Indonesia, hasil itu dapat respon negatif. Apalagi, tim racikan Shin Tae-yong itu kebobolan dari gol-gol yang merupakan kesalahan pemain belakang.

Meskipun kekalahan telak dari Libya dapat respon negatif dari fans, Shin Tae-yong cukup santai menanggapi situasi yang ada. Sebab, dia punya sudut pandang lain dalam melihat laga lawan Libya.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Shin Tae-yong Hanya Cek Kondisi Pemain

Laga melawan Libya merupakan uji coba pertama Timnas Indonesia usai dua pekan latihan fisik. Nah, menurut Shin Tae-yong, mereka belum terlalu mengasah taktik pertandingan sehingga wajar jika kalah telak dari Libya.

“Memang tidak melihat skor dan jalannya pertandingan seperti apa. Hanya untuk cek kondisi pemain seperti apa,” buka Shin Tae-yong.

“Jadi, karena tujuannya itu kami memainkan semua pemain yang ada di tim. Tolong jangan memberikan arti dalam laga kemarin.”

“Kita memang kemarin tidak melihat skor, secara fisik para pemain pasti masih capek,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu. Selanjutnya, Shin Tae-yong bakal lebih fokus pada aspek taktik dan simulasi pertandingan.

Rekomendasi : LEON288 BAndar Sbobet Terbaik

Fokus Taktik Lawan Irak

Selanjutnya, Timnas Indonesia bakal kembali berjumpa Libya pada hari Jumat (5/1/2024) malam WIB. Lalu, Indonesia akan berhadapan dengan Iran (9/1/2024) sebagai uji coba terakhir sebelum memainkan laga perdana di Piala Asia 2023 lawan Irak.

“Mulai dari laga lusa lawan Libya secara keseluruhan kita akan menyesuaikan jelang pertandingan lawan Irak. Jadi, ini adalah salah satu proses juga. Akan menyesuaikan formasi juga agar kita bisa lawan Irak dengan baik,” kata Shin Tae-yong.

“Kita akan mempersiapkan tim ini dengan lebih baik mulai tanggal 5 nanti untuk antisipasi Piala Asia,” imbuhnya.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *