LEON288

Sanjungan Presiden FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023: Indonesia, Kalian Luar Biasa!

Zonaliga.comPiala Dunia U-17 2023 resmi selesai. Presiden FIFA, Gianni Infantino pun memuji setinggi langit Indonesia selaku tuan rumah. Menurutnya, Indonesia bisa dikatakan sangat berhasil menggelar turnamen ini.

Jerman U-17 berhak menjadi juara usai mengalahkan Prancis U-17 dalam partai final yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023 sejak 10 November 2023 dengan total 52 pertandingan di empat stadion.

Pujian Gianni Infantino

“Turnamen ini luar biasa. Indonesia telah menjadi tuan rumah yang luar biasa. Sambutan hangat dan keramahan seperti tidak ada di tempat lain,” jelas Infantino.

“Lebih dari 1.000 relawan. Terima kasih banyak. Suatu turnamen besar, dengan gol-gol yang luar biasa. Final yang hebat antara Jerman U-17 dengan Prancis U-17.”

“Jerman U-17 menjadi juara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya. Turnamen yang luar biasa. Semua orang senang di Indonesia dan di Jerman,” kata Infantino.

Turut Hadir dan Menjadi Saksi

Infantino turut hadir dan menjadi saksi ketika Jerman U-17 menang 4-3 atas Prancis U-17 lewat adu tendangan penalti di Stadion Manahan, Solo.

Infantino menonton bersama Ketua PSSI, Erick Thohir. Pria keturunan Swiss-Italia itu juga memberikan penghargaan dan trofi Piala Dunia U-17 2023 kepada Jerman U-17.

“Semua orang di dunia dapat bangga. Ini adalah masa muda sepak bola. Ini adalah misi FIFA untuk mengembangkan sepak bola di mana pun,” ungkap Infantino.

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *