LEON288

Sempat Gabung Juventus Lalu Hilang Bak Ditelan Bumi, Apa Kabar Han Kwang-song Si Cristiano Ronaldo dari Korea Utara?

Sempat Gabung Juventus Lalu Hilang Bak Ditelan Bumi, Apa Kabar Han Kwang-song Si Cristiano Ronaldo dari Korea Utara?

zonaliga.com – Sosok Han Kwang-song beberapa tahun lalu sempat menjadi pembicaraan saat bergabung dengan Juventus. Namun, karier bomber asal Korea Utara itu kemudian merosot drastis bak roller coaster.

Cerita Han Kwang-song bermula pada 2015 silam ketika ia bergabung dengan akademi Perugia dengan sponsor dari pemerintah Korea Utara. Han kemudian pindah ke akademi Cagliari.

Berkat talenta besar yang ia miliki, Han sempat mendapat julukan yang tak main-main. Pemain kelahiran 11 September 1998 itu disebut-sebut sebagai sosok ‘Cristiano Ronaldo dari Korea Utara’.

Rekomendasi : LEON288 Agen Judi Bola Online Terpercaya

Han Kwang-song Tidak Kenal Steven Gerrard

Pada saat menimba ilmu di akademi Cagliari, Han sempat bertemu dengan pencari bakat Liverpool, Barry Hunter. Namun seperti dilansir Sportbible, kala itu Han menolak pinangan The Reds.

Ada satu cerita menarik dari Han pada momen tersebut. Saat itu Han mendapat tawaran untuk bertemu langsung dengan legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard. Namun, Han malah mengaku tak tahu siapa itu Gerrard.

“Pemantau bakat berkata: apakah Anda kenal Steven Gerrard?,” kata Mauro Costorella dari akademi Perugia kepada First Time Finish.

Han menggelengkan kepalanya, agak malu-malu. Costorella melanjutkan: “Petugas pengintai sangat terkejut, dia berkata: ‘Bagaimana mungkin Anda tidak mengenal Steven Gerrard?’ Pramuka berbalik dan berkata bahwa ini adalah pertama kalinya dia menunjukkan foto Gerrard kepada seseorang dan mereka tidak langsung berkata ‘wow’.

Rekomendasi : LEON288 Situs Parlay Terpopuler

Dibeli dan Dijual Juventus

Di usianya yang baru 19 tahun, Han kemudian melakoni debut bersama tim utama Cagliari dan mencetak gol ke gawang kiper Torino, Joe Hart pada 2017 silam.

Setelah sempat dipinjamkan ke Perugia, Han akhirnya direkrut Juventus dengan status pinjaman pada 2019 lalu. Kala itu ia lebih sering bermain untuk tim Juventus U-23 yang berkompetisi di Serie C.

Han pun sempat masuk skuad utama Juventus untuk laga Serie A melawan Lecce pada Oktober 2019 dan menjadi pemain Asia pertama yang masuk tim utama Bianconeri.

Pada Januari 2020, Juventus memutuskan untuk membeli permanen Han dari Cagliari dengan biaya transfer 3,5 juta euro. Namun, hanya enam hari berselang ia dijual ke klub Qatar, Al Duhail dengan nilai 7 juta euro.

Karier Singkat Han Kwang-song di Qatar

Penampilan Han bersama Al Duhail terbilang cukup apik. Ia tercatat mencetak lima gol dalam 14 pertandingan dan membawa timnya menjuarai Qatar Stars League.

Sayangnya, karier Han bersama Al Duhail harus berakhir prematur pada Maret 2021 lalu akibat sanksi dari PBB kepada Korea Utara terkait senjata nuklir yang melarang warga negara Korea Utara bekerja di luar negeri.

Al Duhail pun terpaksa memutus kontrak Han dan sang pemain dideportasi dari Qatar. Belum selesai kekecewaannya akibat diputus kontrak, Han masih harus menghadapi masalah pelik lainnya.

Rumor Terjebak di Kedutaan Besar

Sialnya, saat itu Korea Utara sedang menutup batas negaranya karena pandemi Covid-19. Alhasil, Han pun dikabarkan sempat terjebak di sebuah kedutaan besar yang tidak diketahui namanya dalam beberapa tahun.

Pada November 2023 lalu, Han akhirnya melakoni laga profesional pertama dalam tiga tahun ketika membela Korea Utara dan mencetak gol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Myanmar.

Pada Selasa (19/3/2024) kemarin, media Korea Utara Choson Sinbo mengungkapkan bahwa Han saat ini tengah membela klub lokal Korea Utara, April 25.

Masalahnya, Han hingga kini mendapat mandat dari negaranya untuk tak memberikan wawancara kepada media. Karena itulah, sangat sulit untuk menggali apa yang sebenarnya terjadi padanya.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *