LEON288

Tidak Sengaja Tur Stadion Bareng Volunteer Piala Dunia U-17 2023 di JIS

zonaliga.com Pengalaman berkesan dirasakan Bola.net di hari pertama pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) WIB.

Di hari pertama itu, dua pertandingan terjadwalkan. Kaledonia Baru U-17 vs Inggris U-17 terlebih dahulu di sore hari, dilanjutkan dengan Brasil U-17 vs Iran U-17.

Bola.net datang setengah jam sebelum laga pertama dimulai. Perjalanan menuju ruang media dan tribun media untuk menyaksikan langsung laga tersebut dimulai dari Pintu Barat.

Tidak seperti liputan pada umumnya, Bola.net yang memiliki akreditasi khusus dari pemegang hak siar secara tidak sengaja diajak melakukan tur stadion oleh volunteer Piala Dunia U-17 2023 di JIS.

Pihak FIFA, seorang volunteer, dan tiga orang yang berasal dari pemegang hak siar mulai beranjak dari ruang media di lantai 2 menuju lantai 5 menggunakan lift.

Jelajah Tiap Lantai

Akreditasi yang dimiliki Bola.net memungkinkan saya untuk mengakses lantai 5. Lantai yang hanya diperuntukkan untuk para pemegang hak siar.

Dari atas sana, kamera-kamera profesional ditempatkan untuk menangkap setiap aksi di lapangan. Kamera HP diperbolehkan untuk merekam, tetapi hanya sebelum pertandingan dan tidak diizinkan selama pertandingan berlangsung.

“Untuk bisa merekam dari sini, perlu izin dari FIFA dulu ya, mas,” ucap Guntur, volunteer dari bagian Media Operations kepada saya.

Tribun Media yang Lengang

Setelah puas dari lantai 5, kami melanjutkan perjalanan ke lantai 4, akses untuk menuju tribun media. Karena tidak ada laga Timnas Indonesia U-17 di sini, suasana lumayan lengang.

Guntur kembali memperingatkan soal larangan merekam apapun dari tribun media. “Kalau mau merekam, hanya boleh di lantai 5. Tidak boleh dari sini,” tegasnya.

Lift yang hendak kami masuki, kebetulan bergerak lumayan lama. Sesuatu yang mau tidak mau harus dimaklumi. Selain akses lift, ada tangga darurat yang bisa kami lalui.

Kembali ke Markas

Lantai 3 adalah akses masuk para penonton. Terdapat sejumlah gerai makanan dan sponsor yang disediakan sebelum gerbang pengecekan tiket dan keamanan terakhir.

Puas melihat lantai 3, kami akhirnya memutuskan kembali ke markasnya media yang terletak satu lantai di bawah. Kali ini, kami memutuskan pakai tangga untuk mempercepat perjalanan.

“Kalau perlu apa-apa, bisa hubungi saya mas. Tapi kalau cukup mendesak, bisa hubungi teman-teman volunteer lain di sini,” ucap Guntur mengakhiri perjumpaan kami di hari itu.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *