LEON288

Timnas Jerman Melaju ke Semifinal Piala Dunia U-17 2023 dengan Sempurna

zonaliga.com Timnas Jerman U-17 jadi salah satu tim yang lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Jerman melaju ke semifinal dengan hasil sempurna, selalu menang sejak fase grup.

Piala Dunia U-17 2023 kini sudah masuk babak semifinal. Selain Jerman, ada Prancis, Argentina, dan Mali yang lolos ke semifinal.

Babak semifinal akan dimainkan pada hari Selasa (28/11/2023). Semua laga semifinal dimainkan di Stadion Manahan. Jerman sendiri akan berhadapan dengan Argentina pada babak semifinal.

Termasuk edisi 2023, Jerman sudah lima kali melaju ke semifinal Piala Dunia U-17. Namun, mereka belum pernah juara. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Hasil Sempurna Jerman

Prancis melaju ke semifinal dengan catatan apik, belum pernah kebobolan pada waktu normal. Argentina melaju ke semifinal dengan predikat tim paling produktif, dengan catatan 16 gol.

Jerman tidak kalah mentereng dibanding dua negara tersebut. Pasalnya, Jerman jadi satu-satunya tim dengan hasil sempurna. Jerman selalu menang pada lima laga di Piala Dunia U-17, pada waktu normal.

Jerman melaju dengan mulus pada fase grup. Sang juara Euro U-17 2023 itu menang atas Meksiko, Selandia Baru, dan Venezuela. Jerman mampu mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua kali.

Pada babak 16 Besar, Jerman menang 3-2 atas Amerika Serikat. Lalu, pada babak 8 Besar, Jerman menang 1-0 lawan Spanyol lewat gol penalti Paris Brunner pada menit ke-64.

Bisa Atraktif, Bisa Pragmatis

Jerman bukan hanya selalu menang pada lima laga Piala Dunia U-17 2023 dan melaju ke semifinal. Jerman juga menunjukkan mental yang sangat kuat, terutama pada babak 16 Besar lawan Amerika Serikat.

Dari sisi taktik, pasukan Christian Wuck juga sangat fleksibel. Mereka bisa bermain terbuka seperti pada laga fase grup dan babak 16 Besar.

Namun, Jerman juga bisa bermain pragmatis seperti saat berjumpa Spanyol. Jerman memberi jalan bagi Spanyol untuk menguasai penguasaan bola. Spanyol bahkan bisa melepas 23 shots. Namun, hanya dengan lima shots dan serangan balik, Jerman melaju ke semifinal.

zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *