LEON288

Tottenham vs Liverpool, Klopp tak Dendam Pada Wasit Simon Hooper: Nggak Perlu Ada Hukuman Tambahan

Tottenham vs Liverpool, Klopp tak Dendam Pada Wasit Simon Hooper: Nggak Perlu Ada Hukuman Tambahan

Zonaliga.com – Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap insiden soal gol Luis Diaz tak terulang lagi dan menegaskan dirinya merasa tak perlu ada hukuman tambahan yang diberikan pada wasit Simon Hooper dkk.

Liverpool baru saja dirugikan oleh aksi wasit yang tidak kompeten saat berduel lawan Tottenham pada pekan ketujuh Premier League 2023/2024 pada 30 September 2023 kemarin. Saat itu gol Luis Diaz tidak disahkan oleh wasit Simon Hooper karena salah satu asistennya menganggap Diaz terjebak offside.

Wasit VAR, Darren England dan Dan Cook, sempat meninjau gol tersebut. Dari tayangan ulang terlihat Diaz tak terjebak offside.

Namun karena masalah komunikasi antara Hooper dengan dua wasit VAR itu, gol Diaz dianggap tetap tidak sah. Liverpool akhirnya membayar mahal kesalahan tersebut dengan menelan kekalahan 2-1.

Tak Boleh Terulang Lagi

Jurgen Klopp pun paham, fakta tidak diakuinya gol Luis Diaz bukanlah sebuah kesengajaan. Namun, dia berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Hal seperti ini tidak boleh terjadi. Tidak ada kesalahan lain yang akan terjadi. Mari kita cari solusi untuk memperbaikinya,” tegasnya, dilansir BBC. “Kami mendesak mereka untuk bertindak cepat dan kami mendapat keputusan cepat, tapi keputusan yang buruk,” keluh Klopp.

Tak Perlu Hukuman Tambahan

Setelah gol Luis Diaz tidak diakui, Darren England dan Dan Cook diberi istirahat. Mereka kehilangan dua pertandingan yang seharusnya bisa mereka kendalikan secara efektif di Liga Premier.

Meski demikian, Simon Hooper masih bertugas sebagai wasit VAR pada laga Bournemouth vs Everton. Sementara itu, Michael Oliver, wasit keempat laga Tottenham vs Liverpool, akan memimpin dua laga akhir pekan ini.

Menurut Jurgen Klopp, tak perlu lagi menghukum wasit, termasuk Hooper. Ia sangat yakin wasit dan rekan-rekannya yang bertugas saat itu merasa bersalah atas kejadian tersebut dan itu sudah cukup baginya.

“Saya tidak marah pada siapa pun. “Mereka melakukan kesalahan dan merasa tidak enak malam itu, saya 100% yakin akan hal itu,” ujarnya.

“Bagi saya, itu sudah cukup. Tidak ada yang membutuhkan penalti lagi,” kata Klopp.

Laga Liverpool Berikutnya

Kompetisi: Liga Europa

Pertandingan: Liverpool vs Union SG

Stadion: Anfield

Hari: Jumat, 6 Oktober 2023

Kickoff: 02.00 WIB

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *