LEON288

Waduh, Fabio Vieira Bakal Absen Agak Lama dari Arsenal

Zonaliga.com – Sebuah kabar buruk datang menimpa Arsenal. Gelandang muda mereka, Fabio Vieira dipastikan akan absen agak lama akibat cedera.

Vieira merupakan salah satu pemain muda andalan Mikel Arteta. Musim ini ia mulai rutin diberi kesempatan bermain di tim utama The Gunners.

Pada akhir pekan kemarin, Vieira absen membela Arsenal. Ia mendapatkan suspensi akibat kartu merah yang ia dapatkan melawan Burnley sebelum jeda internasional.

Kabar buruknya bagi Arsenal, Vieira akan absen lebih lama lagi. Sang pemuda dikonfirmasi mengalami cedera.

Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Alami Cedera

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Aston Villa di laga pekan ke-24 Premier League 2022/23, Sabtu (18/2/2023) malam hari WIB. (c) AP Photo/Jon Super

Kabar Vieira mengalami cedera itu dikonfirmasi langsung oleh Mikel Arteta. Ia menyebut bahwa sang pemain mengalami cedera di bagian pangkal pahanya.

“Ya, dia [Vieira] mengalami cedera. Ia mengalami rasa sakit di pangkal pahanya dan kami sempat mencoba pengobatan alternatif namun kondisinya tidak kunjung membaik,” ungkap Arteta.

“Karena itu kami mengirimnya ke dokter spesialis dan kemarin ia menjalani operasi di pangkal pahanya. Jadi kami rasa dia akan absen untuk beberapa pekan ke depan.”

Baru Comeback di 2024

Aksi Fabio Vieira pada laga Arsenal vs FC Zurich di Liga Europa 2022/2023 (c) AP Photo

Lebih lanjut, Arteta menyebut bahwa pemulihan cedera Vieira butuh waktu yang agak panjang. Jadi ia kemungkinan baru comeback di tahun 2024 nanti.

“Saya rasa dia [Vieira] belum bisa kembali membela tim kami sebelum tahun 2023 berakhir,” sambung Arteta.

“Jadi kita lihat nanti bagaimana perkembangannya. Dia baru menjalani operasi kemarin, jadi kita hanya bisa menunggu,” pungkasnya.

Tambah Panjang

Jurrien Timber mengalami cedera di laga Arsenal vs Nottingham Forest, Sabtu (12/8/2023). (c) AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Cedera yang dialami Vieira membuat dafta cedera The Gunners semakin panjang.

Saat ini ada Jurrien Timber, Emile Smith Rowe dan Thomas Partey yang harus menepi akibat mengalami cedera.

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *