LEON288

Waktunya Memuji Harry Maguire

Zonaliga.com – Manchester United meraih kemenangan penting di markas Sheffield United pada pekan ke-9 Liga Inggris 2023/2024. Harry Maguire menjadi pemain kunci dan patut mendapat pujian atas penampilan bagusnya di laga ini.
Setan Merah menyambangi Bramall Lane, Minggu dini hari (22 Oktober 2023) WIB. Pada menit ke-28, tim besutan Erik ten Hag unggul lebih dulu berkat gol Scott McTominay. Kemudian pada menit ke-34, Oliver McBurnie menambah skor menjadi 1-1 berkat tendangan penalti.
United meraih tiga poin setelah Diogo Dalot mencetak gol pada menit ke-77, meneruskan umpan Victor Lindelof.
Bagi United, ini adalah kemenangan yang sulit. Mereka kehilangan banyak pemain besar dan banyak pemain baru di seri internasional. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya .

Performa Harry Maguire

Lisandro Martinez tidak bisa bermain karena cedera. Raphael Varane belum berada dalam kondisi 100 persen dan harus memulai laga dari bangku cadangan. Jadi, Erik ten Hag memainkan duet Harry Maguire dan Jonny Evans.

Jika biasanya Maguire jadi pesakitan, kali ini dia pantas dapat pujian. Maguire tampil solid walau gagal membawa United mencatat nirbobol.

Dikutip dari Squawka, Maguire membuat 104 kali sentuhan dengan bola. Paling banyak dibanding pemain lain. Bek 30 tahun itu juga membuat 76 kali umpan sukses, paling banyak dibanding pemain lain.

Selain itu, Maguire juga melepas 14 umpan sukses di sepertiga wilayah akhir laga. Lagi-lagi paling banyak!

Memuji Harry Maguire

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, memberi pujian pada Maguire. Duetnya di lini belakang, Jonny Evans, juga dapat pujian dari Ten Hag. Dia senang dengan performa dua bek tengahnya.

“Saya harus mengatakan kepada Harry Maguire, Jonny Evans juga, tapi Harry Maguire, dia bermain seperti yang kami inginkan. Sangat proaktif,” buka Erik ten Hag.

“Saat tak menguasai bola, mendominasi lawannya. Melangkah ketika diperlukan. Membaca permainan. Tetapi juga dalam penguasaan bola sangat proaktif, memberikan umpan-umpan bagus. Umpan-umpan vertikal,” tegasnya.

Sumber: manutd.com

Zonaliga.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *