LEON288

Wataru Endo tak Jadi Starter Secara Reguler di Liverpool Gara-gara Terlalu Sopan?

zonaliga.com Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Wataru Endo tidak akan menjadi starter reguler karena gaya bermainnya yang terlalu apik.

Endo dibeli Liverpool dari VfB Stuttgart pada musim panas 2023. Harga murah hanya 16 juta poundsterling.

Endo kemudian melakukan debutnya untuk Liverpool melawan Bournemouth. Ia masuk lapangan pada menit ke-63. Pemain asal Jepang itu kemudian menjalani debutnya saat melawan Newcastle. Ia hanya bermain 58 menit namun membantu Liverpool menang 2-1.

Endo Terlalu Sopan?

Duel lawan Newcastle itu jadi satu-satunya laga di mana Wataru Endo bermain sebagai starter di pentas Premier League. Ia jadi pemain pengganti di laga lawan Bournemouth, Aston Villa, dan West Ham.

Endo juga dimainkan di laga lawan LASK di Liga Europa. Ia dipercaya bermain sebagai starter dan berada di lapangan selama satu jam saja.

Jurgen Klopp kemudian membeberkan apa alasan Endo seringnya cuma jadi pemain pengganti saja di Liverpool. Ia mengisyaratkan pemainnya itu beraksi terlalu sopan di atas lapangan.

“Ia harus terbiasa dengan hal-hal di sini. Wataru adalah pria super, sangat tenang dan sangat sopan, dan itu mungkin merugikannya dalam dua minggu pertama,” terang Klopp pada laman resmi Liverpool.

Bagian Penting Skuad Liverpool

Wataru Endo memang belum bisa jadi starter secara reguler. Namun Jurgen Klopp menegaskan Endo tetap punya peran penting di skuad Liverpool.

“Itu sekarang sudah sampai di sana. Ia belum berusia 30 tahun atau berapa pun dan ingin memasukkan beberapa orang ke dalam tim, tapi ia terus berkembang setiap hari. Anda lihat hari ini, ia ada di sana, ia akan banyak membantu kami, ia akan bermain, ia akan menjadi starter di pertandingan dan sebagainya,” tuturnya.

“Semuanya baik-baik saja, ia sudah memainkan tiga atau empat pertandingan untuk kami dalam waktu yang sangat singkat. Yang penting, ini bukan proyek jangka pendek. Wataru adalah bagian yang sangat penting dalam skuad dan saya sangat senang memilikinya,” tegas Klopp.

Klasemen Premier League

(zonaliga.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *